Mengenai Saya

Foto saya
call me July /.\ Kind Autist. Overordinary girl in this extraordinary world :)

Senin, 16 Februari 2015

aku, dulu, dan ulang tahun, sekarang.

coba kamu lihat ke sini sebentar
lihat
lihatlah ke sini, ke arahku, sebentar saja
luangkanlah waktumu untuk memandangku
aku hanya ingin memperbaiki kesalahan yang sangat aku sengaja
kebodohan yang membawaku pada penyesalan yang sepertinya tidak pernah berakhir
lihatlah kesini, ini aku, yang pernah menjadi bagian hidupmu
ini aku, makhluk kecil yang pernah sangat bergantung kepadamu
suatu hal yang kamu ajarkan kepadaku, dulu
kini aku bertransformasi menjadi seseorang yang lebih besar dari sebelumnya
seseorang yang sudah tidak lagi melanggar apapun yang dilarang
seseorang yang sudah tidak lagi merengek seperti anak kecil karena tidak dipenuhi permintaannya
sudah tidak lagi menjadi seseorang yang labil, tiap lima menit sekali berganti suasana hati
sudah tidak lagi berbicara dengan nada tinggi setiap bulanku merah
sudah tidak lagi marah setiap barang baruku hilang ataupun dirusak orang lain
sudah tidak lagi berlaku tidak sopan kepada orang lain
semenjak kepergianmu aku belajar banyak hal
belajar mengubah segala hal yang tidak kamu suka menjadi baik
bukan karena aku ingin menjadi seperti yang kamu inginkan
melainkan aku sadar segala yang aku lakukan pada masa itu tidak ada baiknya
jadi, sekarang lihatlah kesini
apa kamu tidak bangga terhadap dirimu?
kamu sudah menjadi sebuah jembatan untuk perkembangan seseorang

Kumpulan kata ini akhirnya berani aku terbitkan setelah berpuluh-puluh hari aku biarkan membusuk di draft. Terhitung semenjak tanggal sembilan september dua ribu empat belas. Ketika seorang temanku, yang juga temanmu mem-bully-ku dengan mengucapkan selamat hari (gagal) jadi yang ke tiga tahun, seketika itu pula segala kenangan tentangmu seperti ter-restore sendiri tanpa disuruh. Memang salahku yang lupa memilih opsi ‘empty the recycle bin’ untuk segala kenangan tentangmu. Berat sekali rasanya.

Kumpulan kata ini disusun setelah mendengarkan lagu ‘Raisa – Pemeran Utama’ dan ‘Adera -Melewatkanmu’. Teruntuk kamu yang hari ini sedang berulang tahun. Selamat Ulang Tahun.

Ribuan detik aku habisi
Jalanan lengang aku tentang
Oh gelapnya, tiada yang buka
Adakah dunia mengerti?
Miliaran panah jarak kita
Tak jua tumbuh sayapku
Satu-satunya cara yang ada
Gelombang untuk aku bicara
Tahanlah, wahai waktu
Ada selamat ulang tahun
Yang harus tiba tepat waktunya
Untuk dia yang terjaga menantiku
Tengah malamnya lewat sudah
Tiada kejutan tersisa
Aku terlunta, tanpa sarana
Saluran untuk aku bicara
Jangan berjalan, waktu
Ada selamat ulang tahun
Yang harus tiba tepat waktunya
Semoga dia masih ada menantiku
Mundurlah, wahai waktu
Ada selamat ulang tahun
Yang tertahan untuk kuucapkan
Yang harusnya tiba tepat waktunya
Dan rasa cinta yang selalu membara
Untuk dia yang terjaga menantiku
Yang sudah tidak labil,

July

2 komentar:

  1. itu yg di coret maksudnya apa ?

    BalasHapus
  2. maksudnya gak disampaikan tapi eman kalo dihapus wkwk terimakasih sudah mampir ^^

    BalasHapus